Jumlah Personel Regu Tembak Eksekusi Mati Tahap III Sudah Dipersiapkan

Jumlah Personel Regu Tembak Eksekusi Mati Tahap III Sudah Dipersiapkan

SHARE

Publik-News.com – Kejaksaan Agung segera melakukan eksekusi mati tahap III terhadap terpidana mati narkotika. Segala sesuatu yang diperlukan sudah dipersiapkan oleh Kejaksaan Agung, termasuk regu tembak yang sudah diminta kepada pihak kepolisan.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, lembaga penegak hukum yang dipimpin HM. Prasetyo itu sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mempersiapkan jumlah personel regu tembak eksekusi mati.

“Sudah. Sudah dari dulu (diminta persiapkan personel eksekusi mati),” ujar Boy kepada wartawan setelah menjadi pembicara seminar di Grand Hotel Cempaka, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2017).

Menurut Boy, pihaknya sudah mempersiapkan berapapun personel yang diminta Kejaksaan. Misalnya, kata Boy, lima personel eksekutor sekaligus tidak masalah jika memang hal itu diperlukan.

“Mau sekaligus 5 orang mau dilaksanakan eksekusinya juga bisa. Tapi biasanya satu-satu,” kata Boy sambaru mengatakan bahwa sudah ada standar yang harus dilakukan sebelum melakukan eksekusi mati, misalnya berapa orang pengamanan dan berapa orang yang menge eksekusi.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment