Jusuf Kalla: Pemerintah Tidak Boleh Ditekan Karena Demo 2 Desember

Jusuf Kalla: Pemerintah Tidak Boleh Ditekan Karena Demo 2 Desember

SHARE

Publik-News.com-Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menegaskan pemerintah tidak bisa ditekan denga demo terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Masyarakat harus menghormati proses hukum yang sedang berjalan.

JK mengatakan pemerintah sangat profesinal dalam melihat perkembangan kasus hukum. Apabila demo nanti menuntut keadilan terkait kasus penistaan agama, maka tidak boleh ada kesan untuk menekan pemerintah

‚ÄúPemerintah tidak akan ditekan dengan demo,” ujar JK, di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2016).

“Karena itu kita menganjurkan sabar menunggulah proses hukum itu,” ucapnya.

JK menambahkan, menyampaikan pendapat boleh-boleh saja, karena tidak ada larangan untuk menyampaikannya. Tentu hal itu juga pasti menjadi bahan masukan bagi pemerintah. Tetapi masyarakat perlu sabar mengenai kasus penistaan agama yang sekarang ditangani oleh pihak kepolisian

“Kalau ingin menyampaikan sesuatu dengan damai gitu kan, berdialog, pemerintah pasti menerima dialog itu dengan dukungan itu. tapi apapun itu harus menunggu proses hukum, apa pun,” tegas JK. (faruq)
 

SHARE
Comment