Kaban Minta Polisi Tangkap Pemberi “Sponsor” Pelaku Bom di Gereja Stasi Santo...

Kaban Minta Polisi Tangkap Pemberi “Sponsor” Pelaku Bom di Gereja Stasi Santo Yoseph

SHARE

Publik-News.com – Ketua Majelis Syura DPP Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban meminta kepolisian mencari pemberi “sponsor” terhadap IAH (18), pelaku teror di Gereja Katolik Stasi Santo Yoseph, Medan.

“Semoga pembom gereja di medan tidak mati sebelum di interogasi dan diadili. Wajib diumumkan siapa sponsor dan yang menyuruh anak itu,” ujar Kaban.

Menurut Kaban, ummat Islam dan ummat Kristen yang selama ini hidup berdampingan dan sangat bersaudara agar tidak terpancing degan aksi provokasi berupa bom tersebuti. Kaban menjelskan bahwa Islam, Kristen, Hindu, Budha bahkan dengan penganut Pelbegu/Animis ratusan tahun hidup berdampingan dan saling membantu satu sama lain, apalagi yang bermarga sama, yaitu semua saudara.

“Selama kalaupun ada perbedaan bisa saling tahan diri dengan tetap pada keyakinan dengan musyawarah dan bimbingan kaum adat mampu bermufakat,” katanya.

Demi menjaga jiwa kekeluargaan Sumut, Kaban berharap keterbukaan pihak kepolisian Sumut untuk tdk menutup-nutupi pihak yang memberi sponsor pelaku bom yang hampir menewaskan ratusan jemaah Gereja tersebut.

“Siapa yang mendesign kisruh Sumut kasus Tanjungg Balai,Tanah Karo dan bom Gereja semoga tidak mempan mengadu domba orang Sumut. Horas Mejuah juah,” harapnya.

Lebih lanjut, Kaban yang juga mantan Menteri Kehutanan ini menyurukan kepada sejumlah organisasi keagaaman dan kemasyarakatan meningkatkan dakwah untuk menyebarakan pesan perdamaian bagi seluruh umat manusia.

“Al Washlyyah, Muhammadyah, Nahdatul Ulama, Jamaah Tuan Guru seluruh kelompok dakwah bersatu padu perkuat ukhwah terus dakwah dengan cerdas dan bijak,” tutup Kaban.

(Hurri Rauf)

Comment