Kabupaten Suluma Diguncang Gempa 4,9 SR

Kabupaten Suluma Diguncang Gempa 4,9 SR

SHARE

Publik-News.com – Gempa berkekuatan 4,9 pada skala Richter mengguncang wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Getaran bencana alam ini cukup kuat dirasakan warga di Tais dan Kota Bengkulu.

“Walau hanya sebentar, getaran gempa cukup kuat dirasakan oleh warga Tais, Seluma dan warga Kota Bengkulu,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Bengkulu, Sudiyanto di Bengkulu, Kamis (30/3/2017).

Ia mengatakan pusat gempa berada di 4.34 LS 102.41 BT di laut sejauh 46 kilometer di Barat Daya Seluma pada kedalaman 34 kilometer.

Selain di Kota Bengkulu, getaran gempa juga dirasakan hingga ke Kabupaten Kepahiang, berjarak 55 kilometer dari Kota Bengkulu dan dirasakan oleh warga Liwa, Provinsi Lampung.

Dalam skala Modified Mercally Intensity (MMI), getaran gempa di wilayah Kepahiang, Bengkulu, berada pada skala II hingga III artinya getaran gempa dirasakan oleh beberapa orang dan benda-benda yang digantung kelihatan bergoyang.

Sedangkan di wilayah Liwa, Lampung, getaran berada pada skala I hingga II artinya getaran tidak dirasakan kecuali oleh beberapa orang yang berada dalam keadaan berdiam atau hening.

Seorang warga Kota Bengkulu, Rosalina mengatakan getaran gempa tersebut cukup terasa hingga ia memilih keluar dari rumahnya.

“Terasa cukup kuat walau sebentar, beberapa benda yang tergantung juga bergoyang,” katanya. Sumber: Antara

SHARE
Comment