Kader Golkar Singgung PDIP Tak Bela Ahok Layaknya Partainya

Kader Golkar Singgung PDIP Tak Bela Ahok Layaknya Partainya

SHARE

Publik-News.com – Kader muda partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyinggung sikap partai PDIP yang menjadi teman koalisi partainya dalam mengusung cagub DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Menurutnya, PDIP terkesan dingin disaat Golkar melakukan pembelaan luar biasa saat Ahok berhadap-hadapan dengan umat islam akibat ucapan kontroversinya.

Ia menilai sikap PDIP menunjukkan kecurangan dengan cara lari dari persoalan yang dihadapi Ahok. Sedangkan Golkar, kata dia, harus bertaruh nama baik demi membela Ahok.

Bahkan, kata dia, ketua Pemenangan Pemilu Golkar seolah mati-matian membela Ahok.

“Namun ketika gelombang reaksi penolakan Ahok muncul begitu deras akibat penistaan agama Islam yang dilakukan Ahok, justru yang mati-matian dan membela Ahok adalah Nusron yang menegaskan posisinya sebagai ketua Pemenangan Pemilu DPP Golkar,” ujar Doli di Jakarta, Senin (18/10/2016).

Ia mempertanyakan sikap Golkar yang terlalu berlebihan membela Ahok. Padahal, kata dia, sikap yang sama tidak ditunjukkan partai sekoalisi yang lain.

Baginya, Golkar telah mempertaruhkan segal potensinya dalam membela Ahok. Ia khawatir imbas buruk membela Ahok justru akan menghadirkan sentimen negatif terhadap Golkar.

Apalagi, kata dia, ungkapan pembelaan Ahok oleh Nusron terkesan kasar hingga menyinggung banyak ulama.

“Hingga sudah sampai pula menyingguung ulama dan umat islam juga,” tandasnya. (Ahmad)

SHARE
Comment