Kaesang Putra Jokowi Dilaporkan, Ini Respon Mengejutkan Dari Kapolri

Kaesang Putra Jokowi Dilaporkan, Ini Respon Mengejutkan Dari Kapolri

SHARE

Publik-News.com – Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian mengaku akan menindaklanjuti adanya laporan dari Muhammad Hidayat S terhadap putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep

Kaesang dilaporkan ke Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, pada Minggu, 2 Juli 2017 karena diduga melakukan penodaan agama serta menyebarkan ujaran kebencian dalam salah satu vlog-nya ke akun Youtube.

“Ya ada laporan itu (terkait Kaesang). Tapi kita melakukan lidik (penyelidikan) dulu ya. Nanti Bapak Kapolda (Metro Jaya) yang melakukan lidik. Kita akan dengar keterangan saksi, kemudian bukan saksi yang melapor, nanti kita undang beberapa saksi ahli dan kita akan putuskan segera,” ujar Tito usai melepas kepergian Presiden RI Joko Widodo ke Turki dan Jerman di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, 5 Juli 2017.

Tito menyebut belum mengetahui secara pasti apakah Kaesang yang dimaksud adalah putra Presiden Jokowi. Tito mengaku akan mendalami fakta yang ada.

“Di laporannya tulisannya Kaesang. Tidak menyebutkan siapa. Kita harus dengar keterangannya orang yang melapor,” ujar Tito.

Sementara itu, Muhammad Hidayat telah melaporkan Kaesang karena dugaan kebencian dan SARA pada 2 Juli lalu. Nomor surat pengaduan itu tertera di Twitter, yakni LP/1049/K/VII/2017/SPKT/Restro Bekasi Kota.

Unggahan Kaesang yang dimaksud berjudul #BapakMintaProyek yang diunggah pada 27 Maret 2017. Berikut isi kalimat yang diduga dilaporkan:

Kita itu harus kerja sama. Bukan malah saling menjelek-jelekkan, mengadu domba, mengkafir-kafirkan orang lain.

Apalagi … ada yang enggak mau mensalatkan, padahal sesama muslim, karena punya perbedaan dalam memilih pemimpin. Apaan coba?

Dasar ndeso.(Fq)

 

 

 

 

 

SHARE
Comment