Kaget Paripurna DPR Dipimpin Fahri, F-PKS Langsung Walk Out

Kaget Paripurna DPR Dipimpin Fahri, F-PKS Langsung Walk Out

SHARE

Publik-News.com – Fraksi PKS memilih Walk Out ketika mengetahui yang menjadi pimpinan sidang paripurna dipimpin oleh Fahri Hamzah.

Anggota Komisi V DPR dari F-PKS Sigit Sosiantomo tiba-tiba melakukan interupsi ketika fraksi PDIP menyampaikan pandangannya soal kerangka ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan RAPBN 2018. Sigit meminta pimpinan sidang diganti.

“Saya berharap pimpinan untuk menggilir. Saya kira itu protes saya dan ini sudah berjalan lama sebelum Setya Novanto dilantik. Saya sebagai pribadi tak bisa terus melihat ada ambiguitas dalam pimpinan,” ujar Sigit di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).
Menurutnya, alasan fraksinya minta pimpinan sidang diganti karena Fahri saat ini bukan kader PKS. Maka itu, F-PKS lebih memilih tidak mengikuti sidang jika masih dipimpin Fahri.

“Saya secara pribadi akan selalu tak hadir jika dipimpin Fahri Hamzah. Agar pimpinan segera proses Fahri Hamzah. Saya katakan ini. Apa yg kita putuskan ini jadi tidak legitimate. Sekarang pun saya siap WO,” ujar Sigit.(Fq)

 

SHARE
Comment