Kaitkan PKS Dengan Beras Oplosan, Mentan Minta Maaf

Kaitkan PKS Dengan Beras Oplosan, Mentan Minta Maaf

SHARE

Publik-News.com – Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman meminta maaf ke PKS karena mengaitkan PKS dengan polemik beras oplosan. hal itu diungkap oleh anggota DPR dari Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin.

Menurut Akmal Mentan meminta maaf saat Rapat Kerja DPR Komisi IV bersama Kementerian Pertanian. Kepada PKS, Mentan menjelaskan bahwa pihaknya tidak bermaksud mengaitkan PKS dengan polemik kasus penggerebekan gudang beras di Bekasi milik PT. Indo Beras Unggul (IBU)

“Saya meminta Mentan untuk menjelaskan dan mempertanggungjawabkan tindakan pemerintah mengaitkan kasus polemik beras akhir-akhir ini pada PKS. Namun menteri mengelak dan meminta maaf karena tidak bermaksud menghubungkan dengan PKS. Menteri berdalih, ini murni kasus hukum dan ada pihak-pihak tertentu menggoreng dan mengaitkan dengan PKS,” kata Akmal dalam raker dengan Mentan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (25/7/2017).

Akmal menyampaikan dalam rapat kerja itu Fraksi PKS menyampaikan rekomendasi kepada pemerintah untuk diterima oleh Kementan.

Sebelumnya, Akmal mengkritik kinerja Kementan yang kerap menciptakan kegaduhan. Termasuk penyajian data tentang data tentang beras oleh pemerintah, baik pemikiran tentang subsidi, tentang HET, tentang serapan beras dan produksi beras dianggap janggan oleh PKS.

“Semua argumen pemerintah tidak masuk akal tentang beras. Tidak dapat dipertanggungjawabkan baik secara ilmiah maupun politis,” ucap Kapoksi IV FPKS ini.

“Pernyataan kritis yang keras ini diterima pemerintah dengan argumen, bahwa pemerintah murni menjalankan kasus hukum dan tidak berkaitan dengan PKS. Mentan sudah minta maaf pada PKS di forum Anggota Komisi IV di Rapat Kerja yang bersifat terbuka,” pungkasnya.(Fq)

 

SHARE
Comment