“Kalau Bu Risma Pemimpin Aspiratif, Kenapa Tidak Dicalonkan di Jawa Timur Saja”

“Kalau Bu Risma Pemimpin Aspiratif, Kenapa Tidak Dicalonkan di Jawa Timur Saja”

SHARE

Publik-News.com – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma digadang-gadang menjadi penantang Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta 2017. Risma dianggap sebagai pemimpin yang aspiratif, sehingga berhasil membenahi Kota Surabaya.

“Lalu kenapa mesti dibawa ke Jakarta jika bu Risma dianggap pemimpin yang berhasil. Jawa Timur kan mau Pilkada juga,” kata salah seorang aktivis Aliansi Pemuda Jawa Timur (APJ) Sulaiman Thoha saat berbincang dengam Publik-News, Sabtu (27/8/2016).

Menurut Sulaiman, Risma sebaiknya dicalonkan sebagai Gubernur di Pilkada Jawa Timur 2018 yang akan datang. Jika Risma dianggap berhasil memecahkan sejumlah masalah di Kota Surabaya, kata Sulaiman, Risma dan para pendukungnya tak perlu bermanuver untuk ikut Pilkada di DKI.

“Karena rakyat Jawa Timur pasti akan memilih dia jika berhasil meyakinkan masyarakat,” pungkasnya.

Sulaiman menambahkan, saat ini Jawa Timur membutuhkan pemimpin yang mampu menata dan mengelola serta mencarikan solusi sejumlah masalah bagi rakyat Jatim. Dengan demikian, kata Sulaiman, sejumlah partai politik, terutama elit PDIP tak perlu ngoyo membawa menjadikan Risma sebagai penantang Ahok.

“Masalah di Jawa Timur ini kan numpuk dan harus dicarikan solusinya. Jadi saya sebagai anak muda meminta bu Risma mencalonkan di Jawa Timur saja,” pinta Sulaiman.

(Taufik)

Comment