Kamis Besok, Garuda Nusantara Center Gelar Diskusi “Siapa Presiden 2019”

Kamis Besok, Garuda Nusantara Center Gelar Diskusi “Siapa Presiden 2019”

SHARE

Publik-News.com – Garuda Nusantara Center ( GN Center) akan menggelar diskusi bertajuk “Siapa Presiden 2019” di Resto Bangi Coffe Tiam, kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2017) besok.

Ada empat narasumber yang akan membahas sosok capres yang berpotensi memimpin Indonesia yang akan datang. Mereka adalah Peneliti LIPI Siti Zuhro, Dosen Fisipol UI Rocky Gerung, Direktur Median Survey Rico Marbun dan Direktur SMC Syahganda Nainggolan.

Inisiator GN Center, Andrianto, mengatakan bahwa diskusi ini digelar karena kontestasi Pilpres 2019 yang akan datang tinggal hitungan bulan. Dengan model pemilu konkuren yang di pahami coattail effect (pemerintahan kuat dengan dukungan parlemen) yang berati Pileg dan Pilpres secara serentak tentu semua di kalkulasi dengan matang.

“Kandidat yang moncer pasti dilirik parpol, ujar Andrianto SIP, Rabu (11/10/2017).

Dengan modal berbagai survey yg di bawah 50 % Jokowi sbg petahana akan dapat sparring yang seimbang. Menurutnya, kandidat akan pede dan parpol pun akan berhitung dengan new comer, apalagi bila Mahakamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan nol persen PT.

“Dari kemunculan saat ini ada 3 kandidat kuat Jokowi, Prabowo dan Gatot. Akankah hanya 3 nama ini mungkinkah muncul meteor baru,” katanya.

Untuk diketahui, diskusi publik ini akan dimulai pada pukul 14:00 sampai selesai. Diskusi ini terbuka untuk umum. Dan yang menjadi moderator diskusi adalah aktivis dari Eksponen Indonesia Muda, Wahyuni Reffi. (PN)

SHARE
Comment