Home Hukum Kamis Besok, Polisi Periksa Ahmad Dani Sebagai Tersangka

Kamis Besok, Polisi Periksa Ahmad Dani Sebagai Tersangka

Publik-News.com – Musisi Ahmad Dhani telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian di media sosial oleh penyidik Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel). Rencananya, pihak kepolisian akan memanggil dan memeriksa Ahmad Dhani untuk pertama kalinya sebagai tersangka besok, Kamis (30/11/2017).

“Iya, belum pernah diperiksa sebagai tersangka. Kita sudah kirim surat panggilan untuk hari Kamis (30/11/2017), yang bersangkutan kita panggil sebagai tersangka,” kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jaksel Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan di Jakarta, Selasa (28/11/2017).

Menurutnya, penyidik menetapkan mantan suami Maia Estianti tersebut sebagai tersangka, karena sudah memenuhi unsur pidana dari hasil gelar perkara.

“Gelar perkara sudah dilakukan pada Kamis, 23 November 2017 lalu, dari Wasidik dari Polda Metro Jaya,” tambahnya.

Untuk diketahui, perkara Ahmad Dhani bermula, ketika ia mengunggah tulisan di Twitter yang isinya mengandung ujaran kebencian. Kalimat itu berbunyi, “Siapa saja yang dukung Penista Agama adalah Bajingan yang perlu diludahi muka nya.”

Akibat unggahan itu, Dhani dilaporkan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Jack Boyd Lapian sekaligus pendiri BTP Network ke Polda Metro Jaya pada Kamis (9/3/2017). Kemudian perkara tersebut dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam laporannya, Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). (Ts/PN)

Comment