Kapolda Metro di Ganti, Kasus Novel Baswedan dan Habib Rizieq Tetap Jalan

Kapolda Metro di Ganti, Kasus Novel Baswedan dan Habib Rizieq Tetap Jalan

SHARE

Publik-News.com – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, mengatakan penyelesaian sejumlah kasus yang berada di Polda Metro Jaya tidak akan dihentikan. Misalnya, kasus penganiayaan penyidik KPK Novel Baswedan dan kasus pornografi yang menjerat Habib Rizieq Shihab.

Dua kasus ini terjadi selama kepemimpinan M. Iriawan menjadi Kapolda Metro Jaya. Kini, Iriawan sudah diganti dan mendapat jabatan strategis, sebagai Asisten Operasi Kapolri Jendral Tito Karnavian.

 

Menurut Rikwanto, pergantian Iriawan tidak akan mempengaruhi proses penutasan kasus Novel dan Habib Rizieq. Dua kasus ini akan diselesaikan secara profesional.

 

“Pergantian kepemimpinan gak ada masalah disitu dan pimpinan dilanjutkan oleh pimpinan yang baru dalam rangka menyelesaikan tugas-tugas yang sudah ada,” ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (21/7/2017).

Seperti di ketahui sebelumnya, berdasarkan surat telegram Kapolri nomor ST/1768/VII/2017, yang dikeluarkan Kamis (20/7), jabatan Kapolda Metro Jaya diganti oleh Irjen Idham Azis yang sebelumnya menjabat

Kemudian Irjen M Iriawan ditunjuk Kapolri Jendral Tito Karnavian menjadi Asisten Operasi Kapolri Jendral Tito Karnavian. (TK).

SHARE
Comment