Home Agama Kapolres Jaksel Bela Ustadz Ahmad Syafi’ie Soal Janazah Almarhumah Nenek Hindun

Kapolres Jaksel Bela Ustadz Ahmad Syafi’ie Soal Janazah Almarhumah Nenek Hindun

431

Publik-News.com – Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan tidak membenaerkan kabar yang menyebutkan ustadz Ahmad Syafi’ie menelantarkan janazah alamarhum nenek Hindun binti Raisman (78).

Hal itu dikatakan Kapolres setelah melakukan konfirmasi kepada keluarga almarhumah Hindun. Kapolres juga menegaskan bahwa tidak ada penolakan bagi warga maupun ustadz Ahmad Syafi’ie untuk menshalatkan janazah Nenek Hindun.

“Saya sudah konfirmasi sendiri ke pihak keluarga (nenek Hindun), bahwa tak ada penolakan. Jadinya terpaksa ustadz Syafi’i menshalatkan di rumah bu Hindun,” kata Iwan kepada wartawan, Senin (13/3/2017).

Pernyataan Kapolres ini merupakan klarifikasi atas kabar yang menyebutkan janazah alamarhumah Nenek Hindun mendapatkan penolakan untuk dishalatkan di Musholla karena menjadi salah satu pendukung Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

Ahok adalah cagub yang berpasangan dengan Djarot Syaiful Hidayat sebagai cawagubnya dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. Ahok juga menyandang status terdakwa penodaan agama.

Sementara, Nenek Hindun meninggal pada Selasa (7/3) lalu. Warga Jalan Karet Karya, Setiabudi, Jakarta Selatan ini meninggal karena sakit dan faktor usianya yang sudah senja. Kabar yang beredar menyebut, janazag dia ditolak untuk dishalatkan di Masjid maupun Mushalla. (TK)

Comment