Kapolri: 212 Tahanan Yang Kabur Sudah Diamankan

Kapolri: 212 Tahanan Yang Kabur Sudah Diamankan

SHARE

Publik-News.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Tito Karnavian menyebut pihaknya sudah mengamankan tahanan yang kabur yang berada di rumah tahanan┬áSialang Bungkus, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau

Namun demikian, Tito mengaku belum mengetahui terkait jumlah tahanan yang melarikan diri.

“Sudah ada 212 yang tertangkap. Saya kira, ini perlu jadi bahan evaluasi,” kata Tito, saat ditemui di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 Mei 2017.

Menurut Tito, pihaknya tidak bisa melakukan intervensi dalam setiap kasus yang ada. Tito menyebut tugas kepolisian hanya bisa mengamankan yang diatur dalam undang-undang.

“Kami tidak bisa setiap saat melakukan pengamanan, atau evaluasi pengamanan lapas. Tugas kami hanya mengamankan, agar situasi stabil. Sekarang sudah stabil,” katanya.

Tito mengaku akan tetap mengejar tahanan yang masih melarikan diri. Disampaing itu, kata Tito, dengan adanya kejadian ini menjadi evaluasi bagi institusi kepolisian supaya hal serupa tidak terulang kembali.

“Pokoknya prinsip kita, yang jelas pasti ketangkap. Setelah ini, kami akan bentuk tim kejar. Kami akan kejar terus pelakunya,”kata dia.(Fq)

SHARE
Comment