Home Sosial Kapolri Anggap Wajar Anggaran Dokkes Mencapai Hampir Rp2 Triliun

Kapolri Anggap Wajar Anggaran Dokkes Mencapai Hampir Rp2 Triliun

Publik-News.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut telah menggelontorkan anggaran mencapai Rp 2 triliun untuk Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes). Anggaran itu dipakai dalam 3 tahun terakhir.

“Saya tidak tanggung-tanggung, dalam waktu 3 tahun terakhir ini anggaran untuk jajaran Dokkes ini di atas Rp1 triliun. Hampir Rp 2 triliun,” kata Tito di RS Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (28/12/2017).

Anggaran sebesar itu, kata Tito, dinilai masih batas wajar. Dia mengaku tak ingin anggota bingung ketika mengalami masalah pada kesehatannya. Oleh karena itu, berkembangnya RS Polri ini diharapkan dapat membantu pelayanan yang lebih baik bagi anggota Polri.

“Saya tidak mau anggota Polri begitu sakit, bingung. Bersyukur semuanya anggota Polri sudah ikut BPJS dan RS Polri sudah kita kembangkan, dan kemampuan Polri di bidang kesehatan dikembangkan,” terang Tito.

Tito menlanjutkan, Polri juga mendirikan dua rumah sakit lainnya yakni di Sulawesi Barat dan Papua Barat untuk membantu pemerintah dalam hal pelayanan kesehatan. Karena fasilitas kesehatan di sana dinilai masih kurang.

“Kalau kita lihat di Mamuju itu, penerbangan, banyak orang dari sana naik pesawat ke Makassar hanya untuk berobat,” ungkap Tito. (IN/PN)

Comment