Kapolri Anugerahi Bintang Bhayangkara Utama Kepada KSAU

Kapolri Anugerahi Bintang Bhayangkara Utama Kepada KSAU

SHARE

Publik-News.com – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan  tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu, 5 Juli 2017.

Perhargaan ini merupakan bentuk penghargaan  yang diberikan Presiden Republik Indonesia yang dituangkan dalam surat Keputusan Presiden Nomor 55/TK/TAHUN 2017 tanggal 9 Juli 2017 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama.

“Ini di jajaran Polri bintang tertinggi yang merupakan kewenangan Presiden. Tapi bapak Presiden mendelegasikan ke Kapolri untuk menyerahkannya kepada Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,” kata Jenderal Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu 5 Juli 2017.

Tito menjelaskan penghargaan ini diberikan karena adanya jasa dari KSAU dan TNI Angkatan Udara, ataupun karena selama ini adanya kerjasama antara Polri dan TNI AU, seperti melakukan kerjasama di laut dan udara, atau kerjasama membantu operasi kemanusiaan maupun bencana alam.

“Kemudian yang lain, Polri juga memiliki Kepolisian Udara, selama ini banyak juga instruktur dari Angkatan Udara. Banyak juga yang belajar dan pelatihnya juga dari Angkatan Udara. Dengan penganugerahan ini tentu dari jajaran Polri sangat baik dengan jajaran TNI AU, nantinya di bawah Bapak Marsekal Hadi Tjahjanto hubungan semakin erat,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia dan sejumlah pejabat tinggi Kepolisian. (Fq)

 

 

 

SHARE
Comment