Besok, Kapolri Bertindak Inspektur Upacara di Apel Akbar Santri

Besok, Kapolri Bertindak Inspektur Upacara di Apel Akbar Santri

SHARE

Publik-News.com – Seksi Humas Panitia Peringatan Hari Santri 22 Oktober, KH. Robikin Erhas mengatakan pelaksanaan Apel Akbar Santri akan dilaksanakan di Tugu Monas, Sabtu besok (22/10/2016). Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan bertindak sebagai inspektur upacara saat apel tersebut.

“Kapolri (Tito Karnavian) yang akan menjadi Inspektur upacaranya,” ujar seksi Humas Panitia Peringatan Hari Santri KH. Robikin Erhas saat diwawancara di kantor PBNU, Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Robikin menjelaskan bahwa Tito sejak awal sudah menyatakan kesiapannya. Waktu itu, kata dia, Tito ditemui ketua umum PBNU KH. Said Aqil Sirodj untuk dimintai kesediaannya menjadi instruktur upacara Apel Akbar Santri.

“Waktu itu saya yang menemani beliau (KH. Said Aqil Sirodj),” kata Robikin.

Robikin menambahkan Apel Akbar Santri kali ini dipastikan berlangsung meriah. Pasalnya,  apel tidak hanya melibatkan santri semata. Tetapi, turut serta berpasrtisipasi dari kalangan TNI dan Polri.

Seperti diketahui, peringatan Hari Santri pada tahun ini dilaksanakan untuk kedua kalinya setelah ditetapkan pada tahun 2015 lalu. Sementara itu, sosok yang menjadi instruktur pada pelaksanaan Apel Akbar Santri sebelumnya adalah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Waktu itu, Apel Akbar Santri dilaksanakan di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. (Ahmad)

SHARE
Comment