Kapolri Sebut Demo 212 Berpotensi Makar, Pimpinan DPR: Jangan Mencitrakan Negara Sedang...

Kapolri Sebut Demo 212 Berpotensi Makar, Pimpinan DPR: Jangan Mencitrakan Negara Sedang Tidak Aman

SHARE

Publik-News.com – Pasca pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mengindikasikan adanya upaya makar dalam demo Aksi Bela Islam III, kini di sekitaran Kompleks Parlemen banyak anggota Polisi yang berjaga-jaga. Mereka bahkan membuat tenda barak untuk menginap.

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengaku tak mengetahui seberapa penting pengamanan tersebut. Namun, dia meminta pengamanan di Komplek Parlemen itu jangan sampai membuat citra bahwa negara ini dalam keadaan tidak aman.

“Saya engga tahu, tapi jangan mencitrakan seolah Indonesia negara tidak aman. Jangan menciptakan situasi extraordinary atau tidak aman,” kata Fahri di Gedung DPR RI, Senayan, Jalarta, Rabu (23/11/2016).

Ia kemudian mengaku dirinya pernah membaca sebuah buku yang isinya menceritakan tentang negara menciptakan isu teror untuk meningkatkan anggaran pengamanan.

Terkait isu makar ini, menurutnya bisa saja untuk meningkatkan anggaran keamanan jika tidak terbukti kebenarannya. Maka itu, ia tegaskan agar tidak melebih-lebihkan suasana.

“Jangan menciptakan suasana seolah-olah ini tidak normal,” tukasnya

Comment