Kapolri Terima Tanda Jasa Bhintang Bhayangkara Utama Dari Presiden

Kapolri Terima Tanda Jasa Bhintang Bhayangkara Utama Dari Presiden

SHARE

Publik-News.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima tanda jasa Bintang bhayangkara Utama dari presiden Joko Widodo (Jokowi). Medali Bintang Bhayangkara Utama disemtkan oleh Menkopolhukam Wiranto dalam sebuah sesi acara penyerahan tanda jasa yang bertempat di ruang rapat utama Mabes Polri, Jumat (7/10/2016).

“Presiden RI menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kapolri sbagai penghargaan atas jasa besarnya yang disertai keberanian, kebijaksanaan, ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pengembangan Kepolisian serta tidak pernah cacat selama bertugas,” ujar Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafly Amar di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Boy menjelaskan bahwa tanda jasa Bintang Bhayangkara Utama merupakan penghargaan tertinggi yang pernah diberikan pemerintah kepada anggota Polri. Hal itu, kata Boy, merupakan kebanggaan besar bagi lembaga Polri mendapatkan pemimpin yang berprestasi dengan penghargaan tinggi dari presiden.

“Ini prestasi luar biasa bagi seorang personel Polri yang dinilai berjasa memajukan institusi Polri,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sejumlah pejabat tinggi negara turut hadir dalam acara penyerahan anugerah Bintang Bhayangkara Utama. Diantaranya Panglima TNI Gatot Nurmantyo dengan sejumlah jajarannya. Selain itu, terlihat juga tiga pimpinan komisioner KPK diantaranya Agus Rahardjo, Basaria Panjaitan dan Saut Situmorang. (Ahmad)

SHARE
Comment