Home Agama Kasus Ahok Disidang, 200 an Orang Suku Wanna di Sulteng Masuk Islam

Kasus Ahok Disidang, 200 an Orang Suku Wanna di Sulteng Masuk Islam

Publik-News.com – Sektar 200 orang Suku Wanna di Sulawesi diberi rahmat oleh Allah SWT untuk menjadi muallaf. Mereka resmi memeluk agama Islam setelah membaca dua kalimat Syahadat bersama Kepala Suku Wanna – Watumarando, Morowali Utara bernama Yumi.

“Iya benar, alhamdulillah salah satu rangkaian proses Ikrar Syahadat Suku Wanna yakni mandi bersama, sudah dilaksanakan,” ujar Ketua Devisi Program Marketing dan Pendayagunaan Yayasan Hidayatullah, Abdul Muin saat dihubungi Publik-News.com, Selasa (13/12/2016)

Abdul Muin mengatakan proses pemandian mereka itu disaksikan sekaligus dilaksanakan juga oleh Camat Bungku Utara dan Kapolsek Bungku Utara. Menurutnya, pembacaan ikara dua kalimat syahadat digelar di Masjid.

“Setelah proses mandi, mereka ganti baju muslim, perempuan gunakan mukenah dan lak-laki baju Muslim, diarahkan ke Masjid. Terhitung lebih dari 200 jiwa masyarakat Suku Wanna yang menyatakan diri memeluk Islam. Mohon doa untuk kekuatan Iman dan Cahaya Islam ini, aamiin” doanya.

Dia berharap, Pemda memberikan perhatian kepada warga Suku Wanna. khususnya yang sudah memeluk agama Islam. Kata dia, Hidayatullah sudah siap mendamping mereka untuk melakukan pembinaan soal aqidah Islam.

Entah kebetulan atau tidak, masuknya 200 orang Suku Wanna di Sulawesi Tengah ini bertepatan dengan sidang pedana kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016). (HR)

Comment