Kasus e-KTP, KPK Klaim Banyak Memiliki Bukti Soal Keterlibatan Novanto

Kasus e-KTP, KPK Klaim Banyak Memiliki Bukti Soal Keterlibatan Novanto

SHARE

Publik-News.com – Koimisi Pemberantasan Korupsi mengklaim memiliki banyak informasi terkait keterlibatan Ketua DPR, Setya Novanto dalam kasus proyek e- KTP

Ketua KPK, ‎Agus Rahardjo mengaku selain mendapatkan informasi dari Nazaruddin terkait keterlibatan Novanto, ia menyebut KPK juga mendapatkan informasi dari beberapa sumber  yang berhasil dihimpun KPK.

Namun, ketika ditanya informasi dari mana saja yang didapat KPK, Agus mengaku enggan untuk menjawabnya. Agus meminta semua pihak menunggu proses hukum dalam kasus ini yang saat ini sedang berjalan di pengadilan.

“‎Ikuti saja proses pengadilan. KPK punya banyak informasi, banyak sekali. Saya tekankan informasi tidak hanya dari Pak Nazaruddin. Ada 274 saksi yang kami periksa selain itu kami juga kerja sama dengan banyak lembaga termasuk PPATK serta beberapa instansi penegak hukum di luar negeri,” beber Agus, Selasa (14/3/2017).

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan jika KPK mempunyai banyak informasi terkait keterlibatan nama-nama yang disebut dalam dakwaan.

“Seluruh informasi nama-nama di dakwaan bersumber dari informasi yang kami dapat tidak hanya dari dua terdakwa tapi juga dari banyak unsur yang nanti akan diklarifikasi,” kata  Febri.

Sebelumya, dalam dakwaan Jaksa KPK, Setya Novanto disebut ikut menikmati uang haram itu sebanyak 11 persen atau Rp 574,2 miliar dari nilai proyek Rp 5,9 triliun bersama-sama dengan Andi Agustinus alias Andi Narongon.

“Uangnya kita yakini sudah terdistribusi semuanya karena proyeknya sudah selesai,” kata Irene, Jaksa Penuntut Umum pada Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta dalam sidang perdana e-KTP pada Rabu (9/3/2017) kemarin di Pengadilan Tippikor.(Fq)

SHARE
Comment