Kata “Gebuk” Yang Diucapkan Jokowi Dinilai Sangat Tendisius

Kata “Gebuk” Yang Diucapkan Jokowi Dinilai Sangat Tendisius

SHARE

Publik-News.com – Politikus Partai Gerindra Muhammad Syafi’i alias Romo menanggapi pernyataan Jokowi yang menggunakan kata “gebuk”saat menyinggung adanya kelompok yang bertentangan dengan ideologi pancasila

Menurutnya, pernyataan Jokowi itu sangat tendisius seakan mengartikan tidak boleh seorangpun atau kelompok yang akan melawannya kalau tidak mau “digebuk”

“Omongannya (kata ‘gebuk’ yang diucapkan Jokowi) itu punya tendensi yang sebenarnya mau dibilang, siapa yang melawan saya (akan digebuk),” kata Romo

Anggota Komisi III DPR RI meminta Jokowi lebih hati-hati dalam membuat pernyataan. Menurutnya, ucapan seorang kepala Negara harus benar-benar ditujukan untuk melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia.

“Jadi presiden itu kalau ngomong harus benar-benar dalam rangka melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia. Jangan Asbun (asal bunyi)” ucap Romo.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa setiap komponen bangsa harus menggunakan konstitusi sebagai landasan berbangsa dan bernegara. “Yang mau menyampaikan aspirasi, silakan saja. Tapi harus dalam koridor hukum yang benar. Kalau tidak sesuai konstitusi, gebuk saja,” kata Presiden.(Fq)

SHARE
Comment