Kata Gerindra, Prabowo-AHY Peluang Besar Jadi Capres-Cawapres 2019

Kata Gerindra, Prabowo-AHY Peluang Besar Jadi Capres-Cawapres 2019

SHARE

Publik-News.com – Rancana pertemuan Prabowo Subianto dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dianggap akan menghidupkan KMP jilid II. Gerindra menyebut peluang Prabowo disandingkan dengan Agus Yudhoyono sangat terbukan lebar pada Pilres 2019.

“Jadi sangat dimungkinkan Bapak Prabowo berkoalisi dengan siapa saja sangat dimungkinkan. Masih terbuka lebar,” kata Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

“Termasuk dengan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), Gatot Nurmantyo (Panglima TNI), Sohibul Iman (Presiden PKS), Zulkifli Hasan (Ketum PAN), dengan siapa saja. Mungkin juga dengan PDIP. Jadi sangat mungkinlah,” ujarnya.

Menurutnya, Gerindra sampai saat ini belum mencari sosok pendamping Prabowo untuk dijadikan cawapres. Hanya saja, Gerindra menjajaki hasil survei.

“Semua pasti akan melihat soal integritas, kompetensi, akseptabilitas, akuntabilitas. Termasuk hasil-hasil survei akan menjadi pertimbangan kita semua sebagai partai,” ucapnya.

Ia mengatakan Gerindra menyambut baik jika nantinya Demokrat mau berkoalisi. Tidak hanya itu, ia menyebut pihaknya juga akan mengajak PAN untuk bergabung.

“Tentu Demokrat partai yang sangat harus diperhitungkan. Dan kami, Gerindra, akan senang apabila bisa sama-sama berkoalisi dengan Demokrat, dengan PKS, dengan PAN, atau partai lainnya juga kami sangat senang,” kata Riza.

“(Koalisi) depan itu kan bisa 2019, bisa 2024, bisa 2029. Panjang ya. Masih muda kan masih panjang,” tuturnya. (Fq)

 

SHARE
Comment