Kata Ibnu Munzir Soal Kesuksesan Munaslub Golkar

Kata Ibnu Munzir Soal Kesuksesan Munaslub Golkar

SHARE

Publik-News.com – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar sudah selesai. Airlangga Hartanto didaulat sebagai nahkoda baru partai beringin menggantikan Setya Novanto pada Munaslub yang digelar selama dua hari di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta tersebut.

Ketua Steering Committee (SC) Munaslub, Ibnu Munzir menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu atas proses penyelenggaraan Munaslub yang berjalan sukses dan tanpa hambatan itu. Sebaliknya, dengan waktu yang cukup singkat, katanya, Munaslub yang dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ditutup oleh Wapres Jusuf Kalla cukup mudah.

“Kan begini justru saya tidak memiliki tantangan, justru mudah dan mudah. Lebih sulit menjadi SC ketika (Munaslub) itu normal. kenapa, karena kompetitor untuk menjadi Calon Ketua Umum itu banyak,” ujar Ibnu di Hotel sultan, Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Hal lain yang memudahkan jalannya Munaslub, kata dia, semua kader Golkar ikut mendorong dan berpartisipasi proses suksesnya jalannya Munaslub. Hal itu terlihat dari partisipasi, baik secara langsung atau tidak langsung, kader Golkar yang berupaya untuk melakukan perbaikan Golkar ke arah yang lebih baik.

“Nah kalau ini, arahnya semua sama ingin perbaikan partai, tidak mau lagi bertikai, iya kan,” tukas dia.

Menurut Ibnu, kesadaran kader Golkar yang demikian tersebut memudahkan penitia penyelenggara. Sebelum Munaslub digelar, panitia sudah melalui tahapan-tahapan. Misalnya, sambung Ibnu, ada Rapat Pleno dan Rapimnas.

“Sehingga ini tidak saya anggap sulit, walaupun memang paling sulit sebenarnya mengatur waktu yang cukup singkat. Kalau selain waktu yang singkat, ini memang kita harus menyiapkan segalanya. Bisa dibayangkan 3 hari mempersiapkan Munaslub sebesar ini. Kan Alhamdulillah sukses,” tutup Ibnu yang juga Ketua DPP Golkar itu. (PN)

SHARE
Comment