Kata Ical, Masa Jabatan Airlangga Bisa Sampai 2022

Kata Ical, Masa Jabatan Airlangga Bisa Sampai 2022

SHARE

Publik-News.com – Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie mengatakan bahwa masa jabatan yang diemban oleh Airlangga Hartarto sebagai ketua umum definitif menggantikan kursi Setya Novanto yang ditinggal mendekam di penjara KPK akan berlanjut sampai 2019.

Hal ini disampaikan pria yang karib disapa Ical tersebut mengingat posisi Airlangga adalah menggantikan posisi setya Novanto yang menjabat seharusnya menjadi pemimpin di kepengurusan Golkar periode 2016-2019.

“Strukturnya adalah pergantian kepemimpinan melanjutkan masa jabatan lalu, masa jabatan lalu sampai 2019,” kata Ical ketika ditemui di acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/12/2017).

Pun demikian dalam dinamika Munaslub sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi partai berlambang pohon beringin tersebut, Ical mengatakan masa jabatan Airlangga pun bisa berubah sampai 5 tahun ke depan. Namun demikian harus melalui keputusan seluruh pimpinan yang ada.

“Tetap Munas sebagai bentuk pengambilan keputusan tertinggi bisa saja melakukan perubahan secara DPP dan Pimnas, kita bisa merubahnya bisa 2020 atau 2022,” ujarnya.

Terkait dengan persoalan dan gejolak Golkar, Ical pun menyampaikan hal itu biasa dalam ranah demokrasi partai. Namun ia melihat jika Golkar sudah cukup dewasa untuk dapat mengatasi berbagai persoalan yang tengah dihadapinya.

“Biasalah kalau partai besar ada pemikiran. Kita lihat demokrasi di Partai Golkar, ribut sedikit selesai. Biasalah riak-riak dalam demokrasi. Yang penting tidak membawa Partai Golkar pada suatu perpecahan,” tegasnya. (RED/PN).

Comment