Kata KOPEL, Aris Seperti Duri Yang Menusuk Dari Dalam

Kata KOPEL, Aris Seperti Duri Yang Menusuk Dari Dalam

SHARE

Publik-News.com – Komite Pemantau Legislatif (KOPEL) Indonesia meminta KPK segera mengambil tindakan tegas dengan memecat Aries Budiman.

KOPEL mengibaratkan Aries sepertai duri yang menusuk dari dalam. Tindakannya datang ke pansus tanpa seizin pimpinan KPK dianggapnya sebagai bentuk pembangkangan.

“Bagi institusi KPK kejadian ini bukan hanya kecelakaan luar biasa melainkan keruntuhan wibawa KPK. Ibarat duri dalam daging yang menusuk dari dalam. Dan ini sangat berbahaya. Apalagi sebuah lembaga KPK yang eksistensinya harus dijaga betul oleh semua pihak,” ujar Muhdasin, Devisi advokasi KOPEL Indonesia, dalam rilisnya, Sabtu (2/9/2017).

Selain itu, Aries dianggap melecehkan gerakan yang dilakukan pegawai KPK yang mengajukan uji undang-undang melalui Mahkamah Konstitusi terkait keberadaan pansus angket.

“Argumentasi Aris hadir di DPR sebagai individu warga negara adalah keliru besar, karena yang bersangkutan statusnya aktif sebagai penyidik KPK. Kalau mau fair, harusnya Aris mundur saja dari KPK baru ke DPR. Ini penting mengingat sikap KPK juga sudah jelas menolak hak angket,” katanya.(Fq)

 

 

SHARE
Comment