Kata Wapres Kepada Kepada Sejumlah Menteri Kabinet Kerja dalam Peringatan Hari Konstitusi...

Kata Wapres Kepada Kepada Sejumlah Menteri Kabinet Kerja dalam Peringatan Hari Konstitusi 2017

SHARE

Publik-News.com – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar peringatan Hari Konstitusi dan Grand Final Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar di gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (18/8/2017) .

Acara ini dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri LHK Siti Nurbaya, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, , Menkumham Yasonna Laoly, Tifatul Sembiring, Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Ketua MK Arief Hidayat.

Dalam pidatonya, Wapres Jusuf Kalla menyampaikan bahwa sesuatu yang tidak sesuai harus diperbaiki. Sebagimana dalam sejarah, perubahan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia UUD 1945 sebanyak 4 kali perubahan.

“NKRI sudah 72 tahun merdeka, negara kita yang besar ini hanya 4 kali berganti undang-undangnya, tidak seprti negara-negara lain yang sering berganti”, kata Jusuf Kalla.

Dalam Undang-undang dasar 1945 jelas disana disebutkan kalimat “rakyat yang adil dan makmur”, ini merupakan visi misi pemerintah untuk mewujudkannya bagi seluruh bangsa Indonesia. Sebab, tujuan kita berbangsa adalah ikut mendamaikan dunia dan itu merupakan visi misi perjuangan bangsa.

“Kita bersyukur atas perayaan kemerdekaan kita kemarin. Hari ini, kita memperingati hari konstitusi yang penting di sini adalah itu semua merupakan bagian dari rasa syukur atas perjuangan para pejuang,” kata Jusuf Kalla.

Diakui Wapres, bahwa para pejuang sudah mempersiapkan dengan begitu singkat untuk hal-hal penting dalam memproklamirkan Kemerdekaan, sekitar 10 hari mempersiapkan Kemerdekaan, dan diresmikannya UUD 1945 dan sampai sekarang masih menjadi landasan kita dalam menjalankan bangsa yang besar ini.

“Suatu prestasi yang tinggi bahwa para founding fathers sudah mempersiapkan visi misi bangsa ini dengan baik, dan bagi kita untuk dapat menjalankan dan mempertahankan semua perjuangan mereka,” kata Wapres. (Men)

 

SHARE
Comment