Ke DPR, 3.200 Personil Amankan Raja Salman

Ke DPR, 3.200 Personil Amankan Raja Salman

SHARE

Publik-News.com – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud hari ini dijadwalkan akan menyampaikan pidato kenegaraan di DPR. Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bersama Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi mengaku telah menyiapkan segala keamanan di sekitar lokasi

“Di sini semua anggota kami ada 3.200 untuk mengamankan. Dinilai cukup banyak tapi kami beranggapan pasukan lebih baik banyak daripada kurang,” kata Iriawan usai mengecek gedung Nusantara DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2017).

Iriawan melanjutkan, dalam pengamanan ini nanti dari aparat kepolisian dibagi dalam empat ring.

“Di sini sampai ring 4. Ring 1 dari TNI kami backup. Kami sebagai wakil, komandan kami Pangkostrad, tetap kami bersinergi. Misinya bagaimana mengamankan kedatangan beliau sehingga selesai kegiatan di Jakarta khususnya,” papar Iriawan.

Diketahui, usai menyampaikan pidato di DPR, Raja Salman dan rombongannya akan berkunjung ke Masjid Istiqlal.

“Di Istiqlal lain lagi, istana sudah ada pengamanan sendiri. Objek yang kita maksimalkan di sini, kemudian di Istiqlal, kemudian Hotel Raffles tempat raja menginap, dan dua hotel lain Marriott, dan Four Seasons,” terang Iriawan.

“Tapi raja kan kami siapkan di satu hotel yang steril sendiri. Hasil koordinasi dengan pihak Saudi Arabia tidak ada permasalahan dan kekurangan menurut yang disampaikan pada kami,” imbuhnya.

Dalam perjalanan dari DPR ke Masjid Istqilal, Iriawan mengaku akan menutup sebagian arus lalu lintas. disamping itu, kata Iriawan, masyarakat bisa menyaksikan Raja Salman saat tiba di Masjid Istiqlal.

“Permintaan dari pemerintah Saudi Arabia begitu lewat harus ditutup. Kita hormati permintaan mereka. Tapi sepanjang jalan (masyarakat) bisa lihatlah lewatnya Yang Mulia Raja Salman,” kata dia.(Fq)

 

 

 

SHARE
Comment