Kecewa Eksespsi Ditolak, Kuasa Hukum Ahok Akan Hadirkan Lebih Dari 10 Saksi...

Kecewa Eksespsi Ditolak, Kuasa Hukum Ahok Akan Hadirkan Lebih Dari 10 Saksi Pada Sidang Selanjutnya

SHARE

Publik-News.com – Pengadilan Negeri Jakarta Utara akhirnya menolak eksepsi atau nota keberatan Basuki Tjapannyahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama.

Atas keputusan ini, kuasa hukum Ahok mengaku kecewa dan akan menyiapkan langkah hukum untuk sidang selanjutnya yang akan di gelar selasa besok, 3 Januari 2017

Salah satu kuasa hukum Ahok, Trimetoelja D Soerjadi mengaku kaget dengan keputusan majelis hakim. Padahal seleumnya, eksepsi Ahok harapannya bakal diterima.

“Tentu kami kecewa. Harapan kami eksepsi dikabulkan,” ujar Trimoelja di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Selasa, 27 Desember 2016.

Namun demikian, Ia dan tim hukum lainnya menghormati apa yang menjadi keputusan pengadilan. Untuk itu, tim hukum dari Ahok akan menyiapkan langkah hukum pada sidang selanjutnya. “Kami akan menempuh upaya hukum terhadap keputusan itu,” ujarnya.

Pada sidang nanti, lanjut Trimetoelja, tim akan menghadirkan sejumlah saksi maupun saksi ahli untuk meringankan dakwaan pada Ahok. Terkait siapa saksi yang akan dihadirkan, ia mengaku tidak baik kalau disampaikan saat ini.

“Tidak bijak saya menyampaikan siapa saksi-saksinya karena ini menyangkut keselamatan dan keamanan,” ujarnya.

“Insya Allah jumlahnya lebih dari 10,” ujarnya. (FQ)

 

 

 

 

SHARE
Comment