Kejagung Belum Tahu Sampai Kapan Ahok Mendekam di Mako Brimob

Kejagung Belum Tahu Sampai Kapan Ahok Mendekam di Mako Brimob

SHARE

Publik-News.com – Kejaksaan Agung RI telah mengeksekusi terpidana kasus penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Lapas Cipinang. Namun karena ada surat dari Kepala Lapas Cipinang Ahok akhirnya dikembalikan ke Mako Brimob.

“Jaksa Kejari Utara kemarin sore  jam 16.00 WIB (telah) eksekusi terpidana Ahok di LP cipinang, karena ada surat dari Kepala LP Cipinang kepada komandan rutan dikatakan bahwa penempatan untuk jalani pidana Ahok di Mako Brimob,” ujar Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad di Kejaksaan Agung RI Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2017).

Ketika ditanya sampai kapan Ahok menjalani hukuman penjara di Mako Brimob, Noor mengaku belum mengetahuinya dengan pasti.

“Soal itu tergantung LP Cipinang,” terangnya.

Noor menjelaskan dalam surat yang dikirim Kepala Lapas Cipinang, disebut alasan kenapa Ahok sementara waktu harus menjalani hukuman di Mako Brimob.

Dalam surat itu, dijelaskan bila Ahok dipenjara di Lapas Cipinang dihawatirkan kejadian tempo dulu terulang lagi, yakni berupa hal yang mengancam kesemalatan Ahok.

“Pengalaman lalu ketika penempatan pertama kondisi gaduh di luar LP, maka temen lapas Cipinang enggak mau terulang lagi,” paparnya.(Fq)
 

 

SHARE
Comment