Home Hukum Kejagung Tolak Tawaran Polri Gabung di Densus Tipikor

Kejagung Tolak Tawaran Polri Gabung di Densus Tipikor

Publik-News.com – Jaksa Agung M. Prasetyo mengaku tidak sependapat jika Densus Tipikor yang dibentuk Polri akan menarika Kejaksaan untuk bergabung.

Prasetyo menghawatirkan nantinya bakal terjadi tumpang tindih ugas penegakan hukum, sebab kejaksaan sudah mempunyai tugas tersendiri terkait tipikor.

“Karena dengan demikian akan mengurangi independen masing-masing penegak hukum. Kami khawatir dengan adanya tumpang tindih dan terdegradasi satu sama lain institusi penegak hukum yang ada,” ujar Prasetyo saat rapat kerja dengan Komisi III DPR, Senin, (11/9/ 2017).

Wakil Ketua Komisi III Desmond Mahesa kemudian menanyakan kepada Prasetyo terkait kabar pihak kepolisian meminta kejaksaan untuk bergabung ke Densus Tipikor Polri

“Dari mana ada kabar tiga lembaga ini mau digabung, inisiatif siapa ya? Kita baru dengar hari ini?” tanya Desmond.

Prasetyo kemudian menanggapi jika sudah ada permintaan resmi dari Polri untuk bergabung. “Jadi Polri sempat pernah sampaikan secara formal kepada kami untuk membentuk Densus Tipikor dengan kantor yang sama dan di situ ada unsur Polri dan Kejaksaan. Ini yang tentunya perlu kami pertimbangan dengan alasan-alasan tadi,” kata Prasetyo.(Fq)

 

 

Comment