Kejati Jabar Kembalikan Berkas Habib Rizieq, DPR: Bukti Polisi Tergesa-Gesa

Kejati Jabar Kembalikan Berkas Habib Rizieq, DPR: Bukti Polisi Tergesa-Gesa

SHARE

Publik-News.com – Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra Sodik Mudjahid ikut angkat bicara soal dikembalikannya berkas perkara Habib Rizieq oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) ke Polda Jabar terkait kasus penghinaan lambang negara

Menurutnya, dengan dikembalikannya berkas perkara ini menunjukkan jika kepolisian tidak cermat dalam mengusut kasus ini sehingga perlu ditinjau ulang.

“Menunjukkan bahwa kepolisisan kemarin tergesa-gesa memasukkan ke pihak kejaksaaan seolah-olah dikejar target waktu,” kata Sodik saat dikonfirmasi, Sabtu (20/5/2017).

Sodik berharap penegak hukum bisa mencerminkan rasa keadilan dalam mengusut kasus ini. “Dengan semangat ini maka semua elemen penegak hukum mulai dari polisi, kejaksaan dan nanti hakim dituntut kerja profesional dan independen tanpa keberpihakan kepada siapapapun kecuali kepada hukum,” ucapnya.

Wakil ketua Komisi VIII ini juga berharap Kejati Jawa Barat bisa bekerja dengan profesional supaya tidak terkesan memihak seperti jaksa yang menangani kasus Ahok.

Sebelumnya, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Setia Untung Arimuladi mengembalikan berkas perkara kasus Habib Rizieq karena belum memenuhi kelengkapan formal dan material.

Penyidik Polda Jabar diminta untuk melengkapi 10 item syarat formal dan 9 item syarat material. (Fq)

SHARE
Comment