Home Regional Kejati Koordinasi dengan Polres Jaksel Untuk Rampungkan Berkas Ahmad Dhani

Kejati Koordinasi dengan Polres Jaksel Untuk Rampungkan Berkas Ahmad Dhani

Publik-News.com – penyidik Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) telah menetapakan musisi Ahmad Dhani sebagai tersangka kasus ujaran kebencian di media sosial. Polres Jaksel juga sudah Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jaksel.

Diterimanya SPDP Ahmad Dhani dibenarkan Kepala Seksi Pidana Umum Kejati Jaksel Dedyng W Atabay. “Sudah, kami sudah terima,” kata Dedyng saat dikonfirmasi, Rabu (29/11/2017).

Dedyng mengatakan pihaknya telah menunjuk jaksa peneliti sejak diterimanya SPDP. Nantinya, jaksa tersebut akan berkoordinasi dengan penyidik Polres Jakarta Selatan untuk segera menyelesaikan berkas tersangka.

“Jaksa peneliti sudah ditunjuk sejak diterima SPDP. Seingatku pak Sarwoto cs,” ujarnya.

Sebelumnya, Polres Jakarta Selatan menetapkan Ahmad Dhani sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian lewat cuitan sarkastis. Penetapan status tersangka ini dilakukan setelah penyidik melakukan gelar perkara pada 23 November.

Ahmad Dhani dilaporkan oleh relawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat (BTP Network) gara-gara cuitan sarkastis di akun Twitter-nya. Dalam cuitannya, Dhani menyebut siapa saja pendukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi. (In/PN)

Comment