Keji, Kubu Ahok Fitnah Anis Baswedan Anti Pancasila

Keji, Kubu Ahok Fitnah Anis Baswedan Anti Pancasila

SHARE

Publik-News.com – Serangan bertubi-tubi dari kubu atau pendukung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok-Djarot Syaiful Hidayat kepada pasangan cagub-cawagub Anis Baswedan-Sandiaga Uno semakin gencar.

Tak tanggung-tanggung, Anis diserang fitnah dengan tuduhan anti Pancasila. Fitnah yang dilancarkan kepada Anis ini sempat menjadi tranding topic di media sosial, Twitter. Sejumlah foto Anis dengan beberapa ulama diposting dan diberi hastag “AnisAntiPancasila”.

Salah satu akun pengguna Twitter yang memposting foto Anis dan memberi tagar “AnisAntiPancasila” adalah Maya Rahya S‏ @RahyaMaya. Akun ini memposting foto Anis yang tampak berdiri menggunakan peci hitam dan baju warna putih. Di foto ini Imam Besar Muhammad Rizieq Shihab sedang duduk di sebelah Anis. Selain foto Anis dan Habib Rizeq, akun ini juga memposting foto kader FPI.

Foto tersebut diberi keterangan “Mengerikan ya mas @aniesbaswedan sejalan dengan FPI… Yuk ah kita menolak lupa… Jangan mau dibohongi oleh Anies… #AniesAntiPancasila”.

Serangan fitnah AnisAntiPancasila ini kemudian dibalas oleh pendukung Anis di media sosial Twitter pula. Salah satu akun yang membela Anis adalah akun kata_sandiuno‏ @kata_sandiuno. Akun ini memposting sebuah video Anis yang tampak bediri sambari memegang sebuah bendera warna merah bertulisan China.

Dalam video itu, Anis bersama tiga orang yang sama-sama memegang bendera warna merah berutulisan China. Video ini oleh akun @kata_sandiuno diberi keterangan “Sebentar, ada yang lagi sibuk buat isu #AniesAntiPancasila … Mungkin, belom liat video ini. Selamat menyaksikan. #AniesDiSatuMeja.

Kemudian video ini dibagikan sebanyak 278 oleh follower @kata_sandiuno. Video itu kemudian menuai pro dan kontra. Akun Dhedy Kingduck‏ @DKingduck menanggapi video itu dengan mencuit “@kata_sandiuno bukan nya ahok yang anti pancasila ahok aja tuhan gak percaya.tuhan di tantangin tuhan aja di lawan padahal tu sila pertama”.

Kemudian akun lainnya, azizah ayuning‏ @azizahayuning22 menjawab :@kata_sandiuno ini sebagia kecil aksi pak Anis dan bang Sandi untuk ga membedakan suku agama dll sesuai bhineka tunggal ika #AniesDiSatuMeja”.

Akun lainnya, Dhedy Kingduck‏ @DKingduck menjawab video itu dengan mencuit “@kata_sandiuno bukan nya ahok yang anti pancasila ahok aja tuhan gak percaya.tuhan di tantangin tuhan aja di lawan padahal tu sila pertama”

Sementara jawaban yang kontra disampaikan oleh akun Andi W.‏ @AWasianto. Dia menjawab video itu dengan cuitan “@kata_sandiuno lha yg menolak mensholatkan jenazah itu pendukungnya siapa? Apa tindakan anis sandi?”

Hal yang sama juga dicuitkan oleh akun franki sailor‏ @franki02178062. Akun ini menanggapi video Anis yang diposting akun @kata_sandiuno dengan mencuitkan jawabannya dengan kalimat “@kata_sandiuno .mesjid jadi mobilisasi politik,pilkada di bumbuin ayat untuk menjual surga dan neraka,hanya ada di pilkada DKI”. (AN)

Comment