Kelompok Saracen Dihawatirkan Bisa Gulingkan Jokowi

Kelompok Saracen Dihawatirkan Bisa Gulingkan Jokowi

SHARE

Publik-News.com – Maraknya isu suku agama ras dan antar golongan (SARA) di media sosial, terutama terungkapnya kelompok Saracen dihawartirkan bisa menggulingkan pemerintahan Jokowi. Hal ini diungkap Ketua DPP Partai Hanura Benny Ramdhani.

“Kaitan dengan pemerintahan sebagai target saracen, kita kan memang kutuk. Kalau niatnya serang pemerintahan yang berkuasa, ini bentuk kepanikan dari kelompoik yang tidak pernah rela hingga ini Jokowi berkuasa. Mereka tidak punya celah. Mereka sadar persis hanya bisa dihancurkan dengan menyebarkan kebencian dan berita-berita hoax. Persoalan stabilitas, kekacauan bahkan chaos itu cara satu-satunya meruntuhkan kekuasaan Jokowi,” katanya di Jakarta Kamis (31/8/2017)

Menurutnya, adanya kelompok Saracen menjadi bom yang mempunyai kekuatan high explosive dan ketika meledak bisa menggulingkan Jokowi. Hal ini dianggapnya sangat berbahaya mengingat kerukunan umat beragama sangat dijaga baik selama ini.

“Gerakan saracen ini kekuatan high explosive yang memiliki daya hancur yang kuat bagi persatuan masyatrakat kita. Ujung-ujungnya ini bagian dari penggulingan kekuasaan. Ini tidak lepas dari Pilpres Ini sebuah gerakan politik yang sangat bahaya karena yang ingin dihancurkan solidaritas, harmoni dan gotong royong mayarakat indonesia,” ulasnya.

Saat ini, polisi sudah menetapkan tiga tersangka dalam sindikat penyedia jasa ujaran kebencian di media sosila, Saracen. Mereka adalah Jasriadi (32), Sri Rahayu (32), dan Faisal Tonong (43). (Fq)

 

SHARE
Comment