Kemenag Bakal Bubarkan Travel Umrah dan Haji PT. Ziarah Expedia Wisata

Kemenag Bakal Bubarkan Travel Umrah dan Haji PT. Ziarah Expedia Wisata

SHARE

Publik-News.com – Kementerian Agama (Kemenag) tidak akan segan-segan menjatuhkan sanksi kepada traval urmah dan haji ilegal. Salah satunya sanksi akan dijatuhkan kepada Biro Jasa Travel PT Ziarah Expedia Wisata, yang tidak terdafatar di Kemenag.

Kasubbid Humas Kemenag, Moh. Khoeron Durori mengatakan, PT Ziarah Expedia Wisata, yang gagal memberangkatkan puluhan calon jamaah umrah, terbukti melanggar prosedur. Khoeron sendiri sudah melakukan kroscek bahwa PT Ziarah Expedia Wisata, sebagai biro travel melanggar peraturan.

“Sekiranya sudah memang terbukti ada trevel-trevel yang melakukan melanggaran saya kira sudah semestinya selaku regulator dan pengawas Kementerian Agama akan melakukan sanksi kepada mereka,” ujar Khoeron kepada publik-News, di Kantornya, Jakarta Pusat, Senin, (29/52017).

Sanksi yang akan diberikan kepada PT Ziarah Expedia Wisata, kata dia, bisa berupa sanksi ringan sampai berat. Sanksi ringan berupa teguran dan sanksi berat pencabutan operasioanalnya.

Ia mencontohkan selama tiga tahun terakhir ini pihaknya sudah banyak memberikan sanksi berupa pencabutan izin operasionalnya bagi travel yang melanggar peraturan.

“Sekiranya ada setiap pelanggaran pasti kita lakukan sanksi, sanksi itu sebenarnya sudah hal biasa kita berikan, kalau tidak salah di tahun kemarin saja ada kurang lebih tiga biro treval yang kita cabut izinnya dan begitu juga tahun sebelumnya , begitu juga dengan tahun ini,” kata Khoeron. (TK)

Comment