Kepala Daerah Diwanti-wanti Cegah Massa Yang Ikut Aksi 299

Kepala Daerah Diwanti-wanti Cegah Massa Yang Ikut Aksi 299

SHARE

Publik-News.com – Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Soedarmo meminta kepala daerah dan kepolisian bisa mencegah pergerakan massa yang akan melakukan aksi 299 di gedung DPR.

Soedarmo menganggap aksi untuk menolak Perppu ormas dan kebangkitan PKI itu sudah mengarah kepada motif politik.

“Bukan sekali lagi memperjuangkan terkait agama, namun sudah mengarah ke kegiatan politik yang implikasinya untuk kritisi kebijakan pemerintah saat ini,” ujar Soedarmo di Auditorium Kantor Gubernur Sumatra Barat, Selasa (26/9) malam.

Disamping itu, saat ini sudah mendekati politik 2018 maka setiap persoalan cendrung dipolitisasi. Ia meminta pimpinan daerah bisa memahami adanya gerakan politik seperti itu.

Ia menjelaksan massa yang menolak Perppu ormas karena tidak terima atas pembubaran ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Padahal, pemerintah sudah melakukan pengkajian jika HTI ideologinya bertententangan dengan pancasila.

“HTI di atas permukaan mereka hanya dakwah. Namun, di bawah permukaan kegiatan HTI ini sungguh luar biasa. Karena ormas ini punya tahapan dalam kegiatan dia yang akhirnya menuju ke perebutan kekuasaan,” ujar dia.(Fq)

SHARE
Comment