Home Politik Kepung LBH Jakarta, Polisi Amankan 22 Orang Anti-Komunis

Kepung LBH Jakarta, Polisi Amankan 22 Orang Anti-Komunis

Publik-News.com – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono menyebut pihaknya sudah mengamankan 22 orang yang melakukan aksi di depan Kantor Lembaga Bantuan Hukum Jakarta dini hari tadi.

“Ada 22 orang, belum ditahan baru diamankan,” ujarnya saat dihubungi, Senin (18/9/2017).

Massa mulai mengepung gedung LBH Jakarta dari pukul 21.00 WIB , Minggu (17/9) hingga Senin (18/9) dini hari. Polisi masih belum mengetahui peran dari massa yang diamankan.

Direktur LBH Jakarta Alghiffari Aqsa menuding ada  yang sengaja menyebarkan hoax jika sedang terjadi acara PKI berikut juga dengan lagu genjer-genjer.

“Jelas hoax atau berita-berita bohong telah disiarkan, propaganda tuduhan yang mengada-ada telah diviralkan, instruksi-instruksi untuk menyerang LBH dilakukan secara sistematis dan meluas bahwa ini acara PKI, menyanyikan lagu genjer-genjer dll, padahal sama sekali tidak ada, kami khawatir ini ditunggangi oleh pihak-pihak yang menghendaki chaos dan rusuh,” ujarnya

Sebelumnya, LBH Jakarta bersama YLBHI menggelar acara “Asik Asik Aksi: Indonesia Darurat Demokrasi” sebagai bentuk protes dibubarkannya acara yang mereka gelar bertajuk Sejarah ’65.

Usai acara itu, sekelompok massa berdatangan mengepung kantor LBH Jakarta. Massa menuntut agar kantor LBH Jakarta ditutup.(Fq)

 

 

Comment