Kesaktian Pancasila di Mata Mahasiswi Trilogi Jakarta

Kesaktian Pancasila di Mata Mahasiswi Trilogi Jakarta

SHARE

Publik-News.com – Ideologi pancasila yang menjadi salah satu dasar berbangsa dan bernegara dianggap semaki mengalami kemerosotan. Betapa tidak, nilai-nilai pancasila yang seharusnya diimplementasikan dalam kehidupan nyata setiap hari, ternyata tak diindahkan oleh sebagian masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Yurike, salah satu mahasiswi jurusan akuntansi semester tiga Universitas Trilogi, Jakarta Selatan, Sabtu (1/10/2016). “Saat ini sih kalau dilihat dari nilai-nilai pancasilanya sudah semakin berkurang tergerus oleh zaman” kata Yurike.

Menurut Yurike, fungsi dari pancasila padahal sangat penting untuk selalau dijaga dan diamalkan karena isi dari pancasila tersebut adalah upaya membangun keseimbangan dalam kehidupan masyarakat sosial secara keseluruhan.

“Dalam pancasila sudah dijelaskan ketuhanan keadilan jadi kita sebagai mahasiswa menjunjung keadialan serta tidak lupa dengan ketuhanan, untuk menjaganya bisa dimulai dari diri kita masing-masing kemudian lingkungan pasti akan mengikuti dan mengimbanginya” ujar Yurike

Sebagai mahasiswa dirinya mengaku sudah memiliki cara tersendiri dalam menjaga nilai-nilai pancasila dalam kehidupan lingkungan kampus dengan cara belajar sebaik-sebaiknya di dalam kampus.

“Untuk menjaga nilai-nilai pancasila mahasiswa bisa melakukan dengan belajar sebaik mungkin dikampus” jelas Yurike

(Taufik)

SHARE
Comment