Kesal Dengan Sikap Fahri, F-PKS Kirim Surat Protes Ke Setya Novanto

Kesal Dengan Sikap Fahri, F-PKS Kirim Surat Protes Ke Setya Novanto

SHARE

Publik-News.com – Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini mengaku sudah melayangkan surat protes kepada Setya Novanto atas sikap Fahri Hamzah yang mengesahkan hak angket KPK dengan sepihak saat siding paripurna, Surat itu tertuang dengan nomor 214/EXT-FPKS/DPRRI/V/2017 pada tanggal, 2 Mei 2017,

Menurut Jazuli, surat protes ini diajukan karena pada saat sidang, Fahri tidak memberikan kesempatan kepada fraksi lain untuk menyampaikan pendapat. Jazuli menyebut hal itu tidak sesuai dengan Tata Tertib DPR RI tahun 2014 tentang tata cara pelaksanaan tugas pimpinan DPR.

“Pasal 32 ayat 1 huruf g, dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 31 ayat (1) huruf a, pimpinan DPR mengambil kesimpulan berdasarkan pendapat anggota atau fraksi,” kata Jazuli dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 2 Mei 2017.

“Dengan surat ini, kami Fraksi PKS DPR menyampaikan keberatan dan mohon ditinjau kembali keputusan paripurna tentang hak angket KPK,” lanjut ┬áJazuli.

Atas sikap Fahri ini, menimbulkan polemik karena dianggap mendukung upaya melemahkan KPK. Sedangkan sikap PKS sendiri menolak digulirkannya hak angket KPK. Sikap Fahri ini kemudian dianggap bukan dari PKS. (Fq)

SHARE
Comment