Kesuksesan Maperca Akbar Yang Digagas Korkom HMI UINSA Membanggakan

Kesuksesan Maperca Akbar Yang Digagas Korkom HMI UINSA Membanggakan

SHARE

Publik-News.com – Kesuksesan acara Maperca Akbar yang gagas Koordinator Komisariat Himpunan Mahasiswa Islam Universitas Islam Negeri, Sunan Ampel, disambut positif oleh para aktivis HMI. Wiwit, salah satu aktivis HMI, adalah salah satunya.

Wiwit mengatakan, kesuksesan Maperca akbar tersebut tak lepas dari semangat dan kinerja panitia. Bukan saja soal kuantitas peserta yang dari awal mendaftar hampir 900 an mahasiswa, melainkan juga karena panitia yang tak kenal lelah memberikan semangat, edukasi dan pengawalan kepada peserta Maperca.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan sukses. Peserta yang daftar awalnya 840 an, tapi yang hadir sekitar 570 an peserta. Ini se Sunan Ampel,” kata Wiwit, Jumat (22/9/2017).

Wiwit mengaku berada di dalam forum saat Maperca berlangsung di Gedung Auditorium UIN Sunan Ampel Surabaya itu. Ada beragam pertunjukan selama Maperca ini berlangsung. Karenanya, wajar jika peserta semakin semangat. Hal itu terlihat ketika Pimred Jawa Pos, Maksum dan Ketua Dewan Pendidikan, Zainuddin Maliki memaparkan materi. “Pokoknya forum hidup,” katanya.

Peserta semakin semangat dan penuh canda dan tawa ketika komedian Aidil Pananrang mempertujukkan potensinya. Aidil Pananrang sendiri adalah kader HMI Cabang Bandung, sehingga keakraban antara peserta dengan Aidil Pananrang semakin terlihat. Di sela-sela Maperca ini juga ada pemutaran film HMI, sulap dan pembagian doorprise.

“Aidil hanya ngasih motivasi kepada peserta. Dia pemandu acara. Dia kan pengurus HMI Cabang Bandung,” tukas Wiwit.

Wiwit berharap semua peserta Maperca menjadi kader HMI. Mereka dapat menyalurkan potensinya ketika berlabuh di organisasi kemahasiswaan yang didirikan pada 1947 ini.

“Kalau bisa semuanya masuk. Kalau mereka masuk HMI, HMI kan tidak hanya besar di atas. Di bawah harus diperkuat juga. Mereka bisa menyalurkan potensi di HMI. Tidak hanya soal politik, yang memiliki potensi melawak ya melawah, olah raga ya olahraga karena semuanya ada di HMI,” harap Wiwit sambari mengingatkan agar pengurus Korkom UINSA lebih diaktifkan dan tingkatkan lebih jauh peranannya. (RF)

SHARE
Comment