Ketua DPD: Perjuangan IPI Untuk Mewujudkan Indonesia Damai

Ketua DPD: Perjuangan IPI Untuk Mewujudkan Indonesia Damai

SHARE

Publik-News.com – Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang mendukung penuh perjuangan Ikatan Pesantren Indonesia (IPI). Menurut Oso — panggilan akrab Oesman Sapta Odang, apa yang akan diperjuangkan oleh IPI memberikan signal dapat mempersatukan anak bangsa dan menjaga NKRI.

“IPI Ini memberikan tanda-tanda dan singal persatuan anak bangsa. Jadi wajar kalau kita dukung sepenuhnya,” ujar Oso usai memberikan sambutan Rakernas IPI di aula Asrama Haji, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017).

Menurut Oso, dalam melakukan konsolidasi, IPI tak hanya bergerak di internal santri, tapi untuk masyarakat umum yang berbeda agama, keyakinan, suku, ras dan antar golongan. Oso yakin apa yang perjuangan IPI akan terwujud.

“Ini untuk masyarakat umum juga, bukan hanya untuk santri,” tegas Oso yang juga Ketua Umum DPP Hanura ini.

Lebih lanjut, Oso memujii kecerdasan santri. Selama ini, kata dia, santri dapat mengajak umat Islam dan masyarakat umum untuk menjaga keberagaman dan persatuan di negara ini. Santri juga dianggap tidak akan terpengaruh terhadap pemikiran yang menyesatkan.

“Islam itu harus cerdas tidak terbawa oleh aliran-aliran yang sesat,” tambah Oso.

Ditanya apakah IPI perlu berkoordinasi dengan ormas-ormas pesantren lainnya, Oso mengatakan, IPI harus disosialisasikan ke seluruh daerah. Jangan sampai IPI hanya berada di Jakarta jika bercita-cita ingin mewujudkan Indonesia damai.

“Makanya harus disosialisasikan keseluruh Indonesia. maka terus terang saja Indonesia ini akan tenang, tidak seperti yang kau pikir-pikir dari kemaren itu,” tutup Oso. (PN)

SHARE