Ketua DPR Tunggu Pelaksanaan Eksekusi Mati

Ketua DPR Tunggu Pelaksanaan Eksekusi Mati

SHARE

Publik-News.com – Kejaksaan Agung mengaku sudah mempersiapkan segala hal, seperti rohaniawan, regu tembak, dan dokter terkait pelaksanaan eksekusi mati yang akan dilakukan di Lapas Nusakambangan, Cilacap, dalam waktu dekat ini.

Ketua DPR RI Ade Komaruddin mendukung keputusan eksekusi mati tersebut. Dia mengatakan, eksekusi mati sudah tidak bisa ditawar lagi, karena hal tersebut sudah menjadi keputusan hukum. Meski pahit, katanya, terpidana mati narkotika itu mematuhi.

“Kalau mau berjuang bagaimana menghindar dari eksekusi mati bukan sekarang tapi dulu,” kata Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/7/2016).

Lebih lanjut, Akom — sapaan akrab Ade Komaruddin, menambahkan bahwa bandar, pengedar dan pemakai narkoba tetap saja berkeliaran di negara ini meski hukuman mati sudah diterapkan oleh pemerintahan Presiden Jokowi-JK.

“Ya bayangkan diberikan hukuman mati saja narkoba masih merajalela,” pungkasĀ  Politisi Partai Golkar itu.

Untuk diketahui, saat ini DPR tengah membahas rancangan perubahan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Di dalamnya termasuk mengatur tentang aturan mengenai pidana mati, masih dalam agenda pembahasan.

“Yang pasti kami punya pekerjaan merevisi KUHP yang setebal itu. Akan segera terselesaikan,” tutup Akom.

(Hurri Rauf)

SHARE
Comment