Home Politik Ketua Gerindra Jabar Dorong Gema Kosgoro Peduli Politik

Ketua Gerindra Jabar Dorong Gema Kosgoro Peduli Politik

Publik-News.com – Partai Gerindra Jawa Barat mendorong generasi muda untuk lebih peduli dengan politik. Dengan peduli politik maka generasi muda dapat berperan memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demikian disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi ketika menerima kunjungan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi dan rengrengan di Bandung pada Rabu (20/9/2017).

Mulyadi mengajak para generasi muda terutama aktifis yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kosgoro untuk tidak antipati dengan gerakan politik dan alergi untuk terjun ke dunia politik. “Karena dengan peduli terhadap politik maka Gema Kosgoro dapat berperan aktif menggunakan hak politiknya untuk kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Namun apabila generasi muda alergi dengan politik atau menarik diri dari dunia perpolitikan maka akan terjadi kelemahan demokrasi. Karena tidak ada kaum muda yang bersuara lantang menyuarakan perubahan dan koreksi terhadap ketidakadilan.

Mulyadi juga menyoroti pemilihan kepala daerah (Pilkada) se-Jawa Barat yang digelar tahun 2018 secara serentak. Menurutnya, generasi muda sangat dibutuhkan selain untuk mengawasi terjadinya politik uang juga suara generasi muda sangat menentukan dalam melahirkan pemimpin daerah yang bersih dari korupsi. “Dengan peduli maka suara generasi muda sangat menentukan terpilihnya pemimpin yang bersih dari korupsi,” katanya.

Sementara Ketua Umum DPN Gerakan Mahasiswa Kosgoro HM Untung Kurniadi mengungkapkan, meski Gema Kosgoro tidak berafiliasi dengan partai politik namun Gema Kosgoro memiliki peran mencerdaskan kehidupan bangsa yang salah satunya melalui pendidikan politik. “Kami sepakat bahwa pendidikan politik harus dimulai sejak dini kepada generasi muda untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Untung. (HR).

Comment