Ketua KPK Kritik Hari Kemerdekaan Pemerintah Gagal Memakmurkan Rakyat

Ketua KPK Kritik Hari Kemerdekaan Pemerintah Gagal Memakmurkan Rakyat

SHARE

Publik-News.com – Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini menggelar upacara hari kemerdekaan ke-72 Indonesia bersama pegawai dan pejabat struktural lembaga KPK lainnya.

Ketua KPK, Agus Rahardjo sebagai Inspektur upacara. Semua pimpinan dan pegawai kompak menggunakan baju batik.

Dalam pidatonya, Agus mengingatkan semua jajarannya untuk terus berusaha semaksimalkan mungkin memerangi korupsi. Agus berharap korupsi di negeri ini bisa di minimalisir.

“Kontribusi kita sangat penting bagi perjalanan bangsa, sehingga mari kita segera minimalkan korupsi, kalau Allah izinkan bisa hapuskan dari negara kita,” kata Agus di halaman Gedung KPK, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Agus berpesan agar jajarannya menanamkan kebinekaan saat melakukan sosialisasi antikorupsi ke setiap daerah-daerah.

“Saya mau ajak saat sosialisasi ke daerah, saat ajar komunitas, kecintaan pada Tanah Air, keharmonisan jadi pedoman beri pengajaran,” tuturnya.

Agus kemudian memberikan kritik di hari kemerdekaan ini. Menurutnya, pemerintah belum memenuhi janji yang tertuang dalam dalam pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

“Adil dan makmur belum terealisasi, masih terjadi kelambatan di sana-sini, kesejahteraan umum belum, kecerdasan bangsa belum penyeluruh, perlindungan kita kadang diabaikan,” kata dia.(Fq)

 

 

SHARE
Comment