Ketua MPR Harap Habib Rizieq Bisa Mempersatukan Ummat Islam

Ketua MPR Harap Habib Rizieq Bisa Mempersatukan Ummat Islam

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyarankan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tak mencalonkan diri sebagai presiden, dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Menurut Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tersebut, peran Habib Rizieq sebagai ulama sangat strategis dalam menengahi berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Habib Rizieq beliau ulama, saya kira tidak capres gitu. Beliau ulama semoga bisa mempersatukan kita umat Islam,” kata Zulkifli usai melakukan sosialisasi empat pilar di Pondok Pesantren Modern Lembah Arafah, Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/3/2018).

Ia menilai ulama memiliki kedudukan yang penting di masyarakat karena suaranya sangat didengar. Untuk itu ia mengajak ulama menyampaikan nilai-nilai luhur kemanusiaan kepada masyarakat.

Sementara terkait dirinya masuk bursa dalam pemilihan presiden dan wakil presiden pada 2019, Zulkifli mengungkapkan keputusan PAN sejak rakernas tahun lalu telah mengamanatkannya menjadi calon presiden.

“Namun, kami menyadari syarat tinggi dan berat 20 persen, kami hanya delapan persen, oleh karena itu perlu koalisi,” ucap dia.

Sebagai ketua umum, Zul mengatakan perlu melakukan langkah-langkah dan pembicaraan dengan koalisi, karena harus bersama dengan partai lain.

Meski nanti keputusan koalisi yang akan disepakati, pihaknya tetap terbuka dan siap apabila dipinang menjadi pasangan untuk maju dalam Pilpres 2019. (Ant)

Comment