Ketua MPR Sebut Penyempurnaan Sistem Ketatanegaraan Memerlukan Kerja Keras

Ketua MPR Sebut Penyempurnaan Sistem Ketatanegaraan Memerlukan Kerja Keras

SHARE

Publik-News.com – Sejumlah akademisi dari berbagai elemen menyuarakan penyempurnaan sistem ketatanegaraan. Menanggapi hal itu, Ketua MPR Zulkiflli Hasan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh para akademisi tersebut.

Menurut Zulkifli, akademisi memiliki naluri keihlasan untuk menilai sistem ketatanegaraan Iondonesia tanpa adanya faktor kepentingan. Dia juga mengaku sudah menerima hasil kajian para akademisi soal penyempuarnaan sistem ketatanegaraan tersebut.

“Peran serta elemen masyarakat, seperti para akademisi, sangat efektif sebab profilnya sangat dipercaya masyarakat karena akademisi terbebas dari konflik kepentingan,” kata Zulkifli.

Hal tersebut dikatakan Zulfkifli dalam seminar bertajuk “Format Sistem Pembangunan Nasional” yang digelar Pusat Studi Konstitusi dan Peraturan Perundang- Undangan Fakultas Hukum Universitas Trisakti Jakarta, Rabu, (31/8/2016).

Menurut Zulkifli, hasil kajian kaum akademisi tentang penyempurnaan ketatanegaraan tersebut sudah dirapatkan bersama pimpinan MPR, Pimpinan Fraksi, serta kelompok DPD MPR RI. Dengan demikian, kata dia, hal tersebut tinggal tindaklanjuti dan ditunggu hasil keputusannya.

“Hasil kajian tersebut sudah kami terima dalam rapat gabungan Pimpinan MPR dan Pimpinan Fraksi serta kelompok DPD MPR RI belum lama ini,” katanya.

(Taufik)

SHARE
Comment