Ketua MPR Tolak Penambahan Kursi Pimpinan

Ketua MPR Tolak Penambahan Kursi Pimpinan

SHARE

Publik-News.com – Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan menolak penambahan kursi pimpinan MPR dari 7 menjadi 11 orang. Sebab, jumlah pimpinan saat ini saja sudah terlalu banyak.

“Itu kan ada usulan 11 pimpinan MPR, 11 pimpinan DPR, itu kan jadi kesebelasan bola, yang benar lah,” kata Zulkifli usai acara sosialisasi 4 pilar di Jalan Sonder Remboken, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (24/5/2017).
Ia mengaku tidak mempermasalahkan adanya usulan ini. Namun, kata dia, apabila nantinya pimpinan MPR ditambah maka nantinya akan menjadi sorotan dunia.

“Nambah boleh, tapi jangan bikin kesebelasan bola gitu dong. Apa kata dunia,” sambungnya.
Sebelumnya, Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Supratman Andi Agtas mengatakan usulan ini bisa dibatalkan apabila pemerintah tidak menyetujuinya.

“Tapi ini belum final karena belum ambil keputusan. Tentu tergantung pertimbangan masing-masing fraksi, apakah bisa, tetapi jangan lupa, semua tergantung sikap pemerintah. Sekalipun fraksi mengusulkan tapi bila pemerintah tidak setuju, tentu tidak akan selesai,” ujar Supratman di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017). (Fq)

 

SHARE
Comment