Ketua MUI: Vonis Ahok Harus Sejalan Dengan Tuntutan Masyarakat

Ketua MUI: Vonis Ahok Harus Sejalan Dengan Tuntutan Masyarakat

SHARE

Publik-News.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Ma’ruf Amin berharap majelis hakim dapat menjatuhkan vonis terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok harus sesuai dengan tuntutan masyarakat.

“Harapannya ya sesuai dengan tuntuan masyarakat. Sesuai saja dengan aturan,” ujar Kiai Ma’ruf usai menghadiri Pembukaan Rapat MUI di Hotel Santika, Jalan Pintu 1 TMII, Jakarta Timur, Senin (8/5) malam.

Menurutnya, kasus penistaan agama ini sudah masuk dalam ranah pengadilan. sehingga yang menilai putusan hakim memenuhi rasa keadilan atau tidak adalah dari masyarakat.

“Cuma kita heran dengan tuntatan jaksa karena MUI sudah berpendapat di situ ada penghinaan terhadap Alquran dan ulama. NU juga saksi ahlinya juga begitu. Muhammadiyah juga begitu. Jadi pendapat siapa yang dipakai jaksa itu. Ini kan sepertinya ya, mendelegitimasi MUI, NU, dan Muhammadiyah,” ucapnya.
Seperti diketahui, sidang putusan Ahok saat ini sudah dimulai, Selasa (9/5/2017) yang berlangsung di Auditorium Kementan, Jakarta Selatan. Para pendukung dan yang kontra dengan Ahok sudah mempadati di area depan pengadilan. (Fq)

SHARE
Comment