Ketua Parmusi Minta Munaslub, PPP: Dia Bukan Kader

Ketua Parmusi Minta Munaslub, PPP: Dia Bukan Kader

SHARE

Publik-News.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak bisa menerima usulan dari Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam  yang meminta menggelar Muktamar Luar Biasa (MLB). Hal ini dikarenakan Usmah bukan kader PPP.

Sekretaris Jenderal PPP hasil Muktamar VIII Pondok Gede Arsul Sani menjelaskan Munaslub hanya boleh diusulkan oleh kader  minimal 2/3 DPW dan 2/3 DPC PPP seluruh Indonesia yang diatur dalam dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) PPP.

“Kemudian, didahului dengan musyawarah kerja wilayah dan musyawarah kerja cabang di masing-masing DPW dan DPC yang mengusulkan,” ,” katanya saat dihubungi, Sabtu (13/5/2017).

“Kalau Usamah Hisyam yang mengusulkan atau menginisiasi ya enggak bisa. Apalagi apakah saudara Usamah ini anggota PPP atau bukan, itu enggak jelas,” imbuhnya.

Arsul mengatakan Usamah Hisyam  belum tercatat sebagai kader PPP. Menurutnya, ia hanya pernah menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Banten, lalu pernah menjadi kader Partai Nasdem.
“Kedudukannya adalah Ketua Umum Parmusi yang setahu saya sebagai organisasi telah menyatakan membebaskan anggotanya untuk menyalurkan aspirasi politik ke partai politik manapun,” katanya. (Fq)

SHARE
Comment